Selasa, 08 Desember 2009

Gunung Es Mencair Pertanda Fenomena 2013?

Penduduk Selandia Baru saat itu di awal November dikejutkan dengan fenomena alam yang jarang terjadi, mereka menyaksikan mengambangnya bongkahan-bongkahan es yang diperkirakan dari Benua Antartika.Hal ini semakin membenarkan tentang isu pemanasan Global.

Dari pemotretan satlit bongkahan es sebesar lapangan bola baru saja melewati kawasan Pulau Aukland menuju pulau utama South Island sekitar 450km arah timur laut Australia. Menurut ahli Gletser bongkahan ini adalah bagian dari bongkahan raksasa yang terlihat di sekitar pulau Maqquearie Australia.

Menurut penelitian Pritchard, kecepatan pencairan es telah bertambah 50% pada periode 2003-2007 dibandingkn dengan kecepatannya pada periode 1995-2003. prhitungan yang memanfaatkan teknologi pancaran sinar laser dari satelit NASA menunjukan, semkin banyak hasil pencairan maka otomatis volume air akan bertambah dan permukaan lautpun akan naik.

Akibat kenaikan permukaan air laut maka akan banyak pulau-pulau yang tenggelam, ekosistem akan rusak, kelangsungan hidup makluk hidup juga terancam, pun demikina dengan manusia. Sekitar 634 juta penduduk dunia yang hidup di tepi pantai harus segera diungsikan. Dunia akan mengalami masalah ekonomi dan politik yang serius.

Apakah ini pertanda ramalan bangsa Maya tentang tahun 2013 akan menjadi kenyataan? Hanya Tuhan yang tahu! Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar